Tahapan Pendidikan Prodi Akuntansi

Tahap Pendidikan

Tahap pendidikan pada Program Studi Akuntansi adalah tahap pendidikan program sarjana yang berlangsung selama 4 tahun mencakup sejumlah 138 SKS mata kuliah wajib dan 13 SKS mata kuliah pilihan. Selama menjalani tahap pendidikan mahasiswa akan menjalani proses pembelajaran baik teori maupun praktik. Tahapan-tahapan dalam proses pendidikan di program studi Akuntansi adalah sebagai berikut:

  1. Pembelajaran teori dan praktikum

Kegiatan pembelajaran teori dan praktikum, mulai diberikan kepada mahasiswa sejak semester 1 hingga semester 7. Proses pembelajaran teori terbagi menjadi dua yaitu pembelajaran teori murni dan pembelajaran teori plus praktikum yang terpadu menjadi satu kesatuan mata kuliah, selain itu pembelajaran teori ini menuntut kepada mahasiswa dan dosen untuk selalu aktif dalam mengimprovisasi serta berinovasi dalam menyiapkan calon akuntan professional.

  1. Skripsi

SKS penulisan proposal penelitian telah dapat diambil oleh mahasiswa sejak semester 7. Dengan ini, diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan lulus tepat waktu (8 semester).

  1. Praktik lapangan dan Kuliah Kerja Nyata

Praktik lapangan dan kuliah kerja nyata dilaksanakan mahasiswa di semester 7. Dalam kegiatan pembelajaran ini, mahasiswa akan menjalani praktik yaitu berupa magang kewirausahaan dan praktek kerja lapangan di perusahaan, rumah sakit, dan lembaga keuangan baik bank maupun non bank. Selain itu, mahasiswa juga diwajibkan terlibat dalam pengembangan masyarakat pedesaan dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UAA.

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by