Kerja Sama Nasional

Dalam penyelenggaraan program studi Akuntansi sedang direncanakan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dan universitas baik pemerintah maupun swasta. Beberapa kolaborasi yang ada dan yang akan datang bermitra dengan perusahaan dan lembaga pendidikan. Instansi yang telah mempunyai hubungan kerjasama dengan Universitas Alma Ata dan dapat dioptimalkan menjadi mitra program studi Akuntansi adalah:

    1. Bank Mega Syariah
    2. Bank Syariah Mandiri
    3. BPD Syariah
    4. BPR Syariah
    5. BPRS Merusankara
    6. Baitul Mal wa tamwil (BMT)
    7. Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk)
    8. Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI)
    9. BPRS Bank Dana Sejahtera

 

 

Kerja sama yang terjalin tidak hanya sebatas memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa saja, namun juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rencana ke depan Program Studi Akuntansi antara lain menjalin kerjasama dengan bank syariah lain dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) untuk melaksanakan tri dharma universitas, sebagai tempat magang mahasiswa, membuka peluang penelitian, dan memfasilitasi pelaksanaan temuan penelitian. berkaitan dengan akuntansi.

Mitra kerjasama ini telah terjalin baik dengan Program Studi Sarjana Akuntansi untuk mendukung kegiatan Tri Dharma universitas, memfasilitasi pertumbuhan dan saling menguntungkan dosen, mahasiswa, dan mitra.

ย ย 

Open chat