Peluang & Prospek Kerja Akuntansi

 

No Jenis Pekerjaan

Keterangan

1

Akuntan Lulusan Akuntansi dengan keterampilan dan kualifikasi tertentu sebagai ahli di bidang akuntansi bertugas untuk memantau dan mencatat alur keuangan perusahaan dengan penuh tanggung jawab.

2

Akuntan Publik Lulusan Akuntansi memiliki peran dalam meningkatkan kualitas dan kredibilitas informasi keuangan atau laporan keuangan suatu entitas melalui layanan asurans, di mana hasil pekerjaannya secara luas digunakan oleh masyarakat sebagai pertimbangan penting dalam proses pengambilan keputusan.

3

Auditor Eksternal Lulusan Akuntansi bertugas untuk menganalisis laporan keuangan serta memastikan bahwa suatu perusahaan atau organisasi mematuhi regulasi dan standar akuntansi yang berlaku.

4

Auditor Internal Lulusan Akuntansi yang bertugas menguji dan mengevaluasi penerapan pengendalian internal serta sistem manajemen risiko sesuai kebijakan perusahaan. Mereka melakukan pemeriksaan dan penilaian terhadap efisiensi dan efektivitas dalam berbagai bidang, termasuk operasional, keuangan, akuntansi, sumber daya manusia, dan kegiatan lainnya.

5

Auditor Pemerintahan Lulusan Akuntansi yang berperan sebagai auditor dan melayani berbagai lembaga atau perusahaan milik pemerintah, termasuk kekayaan negara yang dipisahkan, baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

6

Konsultan Keuangan Lulusan Akuntansi yang secara profesional mendukung individu dan bisnis dalam mengelola keuangan, serta memberikan saran dan panduan terkait berbagai topik keuangan.

7

Konsultan Pajak Lulusan Akuntansi adalah individu yang menyediakan layanan konsultasi pajak kepada Wajib Pajak untuk membantu mereka menjalankan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8

Analis Finansialย  Lulusan Akuntansi yang bekerja sebagai profesional untuk menganalisis, mempelajari, dan mengolah data laporan keuangan.

 

Open chat