Visi & Misi Prodi Akuntansi

VISI

Pada tahun 2038 menjadi program studi Akuntansi yang unggul dan berdaya saing global di bidang Akuntansi Perpajakan dan berkarakter wirausahawan yang berlandaskan nilai keIslaman dan Kebangsaaan Indonesia.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Akuntansi Perpajakan dan Bisnis yang berkualitas dan berstandar internasional dengan memanfaatkan teknologi informasi.

  2. Mengembangkan penelitian di bidang Akuntansi Perpajakan dan Bisnis berbasis topik riset nasional dalam penyelesaian masalah bangsa

  3. Menerapkan ilmu pengetahuan dibidang Akuntansi Perpajakan dan Bisnis dalam pengembangan sumber daya di masyarakat secara berkelanjutan.

  4. Menerapkan nilai-nilai ke Islaman dan Kebangsaan Indonesia pada kehidupan sehari-hari seluruh civitas akademika dalam menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi.

Tujuan

Berdasarkan visi misi prodi akuntansi UAA yang ditetapkan, maka tujuan yang ingin dicapai prodi akuntansi UAA adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang akuntansi pajak dan bisnis, berkarakter rahmatan lil ‘alamin dan berdaya saing global.

  2. Menghasilkan inovasi untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  3. Menghasilkan kontribusi nyata dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas, dinamis dan berkemajuan.

  4. Menghasilkan sumber daya yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai keIslaman dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.