10 Alasan kenapa Jurusan Perbankan Syariah banyak di minatti

10 Alasan kenapa Jurusan Perbankan Syariah banyak di minatti

10 Alasan kenapa Jurusan Perbankan Syariah banyak di minatti

https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-pria-bersandar-di-meja-kayu-3132388/

Nih, buat kalian yang mau memperdalam ilmu keuangan dan sambil nerusin ngepoin agama Islam, sekarang banyak banget jurusan perbankan syariah di kampus-kampus. Jurusan ini bakal kasih kalian pelajaran tentang ilmu perbankan yang bener-bener berlandaskan prinsip syariah. Nah, ini dia beberapa alasan buat milih jurusan perbankan syariah yang bakal buat kalian semakin yakin:

caca juga; 5 Alasan menarik kenapa jurusan perbankan syariah sangat digandrungi

Berikut adalah 10 Alasan kenapa Jurusan Perbankan Syariah banyak di minatti;

  1. Tren Keuangan Syariah Lagi Ngehits

Di Indo, tren keuangan syariah lagi naik terus dan banyak diminati. Banyak masyarakat milih jurusan ini. Jadi, jurusan perbankan syariah bakal punya masa depan yang cerah banget.

  1. Lowongan kerja Banyak Banget

Industri perbankan butuh banget tenaga ahli alias orang yang jago di bidang ini. Nah, itu artinya, peluang kerja buat kalian di jurusan ini cukup besar. Apalagi sekarang banyak bank yang pakai konsep syariah.

  1. Gaji Gede

Pada tau gak? Orang yang kerja di industri perbankan emang terkenal dengan gajinya yang gede loh. Kalo kalian masuk jurusan perbankan syariah terus lulus dari jurusan itu dan kerja di sini, kalian juga bisa ngejar gaji yang besar.

  1. Karir Panjang

Industri perbankan gak akan mati, karena ini yang menjalankan ekonomi negara kita. Dan sama halnya kayak keuangan syariah masih bakal laris buat bertahun-tahun. Itu artinya, karir kalian juga akan panjang.

  1. Pelajari Banyak Ilmu dalam Satu Jurusan

Di jurusan ini, kalian bisa belajar banyak banget, gak cuma soal perbankan, tapi juga ekonomi, plus mendalami agama Islam. Seru banget kan?

  1. Keren dan Bergengsi

Kerja di industri perbankan itu impian banyak orang. Selain itu kerjaan ini dianggap keren dan bergengsi. Kalo kalian lulusan perbankan syariah yang kerja di sini, pasti ada rasa bangga sendiri.

  1. Kerjaan Nyaman

Pekerjaan di perbankan emang dikenal nyaman banget. Kalian bakal kerja di dalam ruangan dengan penampilan yang rapi.

  1. Ada Jenjang Karir

Kerja di sektor perbankan bakal buka jalan buat kalian punya jenjang karir. Kalo kalian serius dan fokus, lo bisa dapet posisi tinggi di sini. Jadi, masa depan kalian akan lebih terjamin.

  1. Banyak Profesi Lain

Gak cuma di perbankan, lulusan perbankan syariah bisa juga jadi akuntan, auditor internal, atau profesi lainnya. Banyak pilihan, kan?

  1. Ilmu yang Bisa Buat Berbisnis

Punya bisnis sendiri tuh impian banyak orang. Nah, di jurusan ini kalian bisa dapet ilmu yang bisa kalian pake buat berkembangin bisnis sendiri.

Nah itulah 10 Alasan kenapa Jurusan Perbankan Syariah banyak di minatti karena  bagus banget buat kalian yang lagi galau cari jurusan kuliah. Semoga bisa bantu kalian memutuskan!

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam tentang ekonomi syariah, bisa join ke fakultas FEB terbaik di universitas alma ata yogyakarta“:

Refrensi

Edi Susilo and T. Penulis, “10 Alasan Memilih Jurusan Perbankan Syariah Bagi Yang Bingung,” RENESIA, Jun. 14, 2020. https://www.renesia.com/10-alasan-memilih-jurusan-perbankan-syariah/ (accessed Oct. 26, 2023).

 

 

Open chat