7  Alasan kenapa kalian harus masuk jurusan manajemen!

7  Alasan kenapa kalian harus masuk jurusan manajemen!

7  Alasan kenapa kalian harus masuk jurusan manajemen!

Waktu mau masuk kuliah, pasti lo bingung banget milih jurusan yang kece. Kan ya, banyak banget jurusan yang menarik, dan salah satunya adalah jurusan manajemen. Jurusan ini lagi nge-hits banget, bro.

baca juga; mengenal kuliah jurusan Ekonomi Syariah

Ada beberapa alasan keren buat lo yang bingung milih jurusan pas kuliah nih. Jurusan manajemen enggak cuma buat anak IPS aja yang udah punya modal dasar dari SMA, kayak yang udah belajar manajemen gitu. Sekarang, anak IPA juga pada ngantri buat masukin diri ke jurusan yang satu ini.

Kalo lo ambil jurusan manajemen, nanti lo bakal belajar dasar-dasar bisnis kaya marketing, perencanaan, perekrutan, dan kepemimpinan. Ilmu-ilmu ini bisa lo pake buat nentuin karir sesuai minat dan kemampuan lo. Ini alasan pertama kenapa jurusan manajemen selalu jadi favorit.

  1. Banyak Karir Kece

Sebelum lo ambil jurusan ini, pasti penasaran kan soal prospek kerjanya. Kabar baiknya, lulusan jurusan manajemen punya banyak peluang buat pilih jenis pekerjaan yang lo mau.

Ada banyak karir buat lulusan jurusan manajemen. Dengan ilmu yang lo dapet dari kuliah, lo bisa nyari kerjaan yang ada hubungannya sama manajemen organisasi atau proyek. Lo juga bisa jadi ahli investasi, ngatur keuangan, ngecek standar kesejahteraan karyawan, dan macem-macem lagi.

  1. Ilmu yang Berguna Banget

Ilmu manajemen berguna banget dalam hidup. Ilmu ini bisa lo aplikasikan buat mencapai tujuan apapun. Setiap perusahaan dan bisnis butuh orang yang paham dasar-dasar bisnis dan prinsip-prinsip manajemen buat mencapai tujuan mereka. Itu sebabnya ilmu manajemen tuh penting banget.

  1. Cocok Buat Anak IPS

Sebenarnya, jurusan manajemen enggak cuma buat anak IPS aja. Tapi anak IPS emang lebih kebagian, karena udah diajarin dasar-dasarnya sejak SMA, kayak manajemen akuntansi. Jadi, buat anak IPS, jurusan ini salah satu yang bisa banget dipilih setelah lulus SMA.

  1. Bisa Jadi Orang yang Lebih Rapi dan Disiplin

Salah satu alasan milih jurusan manajemen adalah buat pengembangan diri. Ambil jurusan ini bisa bikin lo jadi orang yang lebih rapi, disiplin, dan teratur. Kepribadian yang bagus pasti bakal berdampak positif buat karir lo dalam ngelola bisnis.

  1. Jadi Orang yang Kreatif, Cepat, dan Cerdas

Kalo lo masuk jurusan manajemen, lo bakal belajar cara jadi orang yang kreatif, cepat, dan cerdas. Ilmu ini bisa jadi modal buat lo ngambil keputusan terbaik dalam hal manajemen.

  1. Belajar Dasar Kepemimpinan

Alasan lain milih jurusan manajemen adalah soal kepemimpinan. Lewat jurusan ini, lo bakal belajar cara ngelola Sumber Daya Manusia (SDM). Ini pasti bakal ngebantu lo ngerti gimana caranya ngatur karyawan dan memimpin bisnis atau organisasi.

  1. Cocok Buat yang Pandai Bergaul

Jurusan manajemen cocok banget buat yang pandai bergaul. Di dunia kerja nanti, lo bakal lebih gampang bangun relasi dan interaksi sama orang lain. Jadi, kalo lo orangnya supel dan suka bersosialisasi, jurusan ini bisa jadi pilihan yang oke.

Nah, itulah alasan kenapa jurusan manajemen selalu jadi favorit. Jurusan ini juga fleksibel, lo bisa pilih jenjang pendidikan yang pas buat karir lo ke depan. Ada Diploma III, Diploma IV, dan Strata 1 yang bisa lo pilih. Intinya, jurusan manajemen banyak diminati karena peluang kerjanya luas banget!

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam tentang ekonomi syariah, bisa join ke prodi Ekonomi syariah dan fakultas FEB terbaik di universitas alma ata yogyakarta“:

Refrensi

dimas SEO, “Alasan Mengapa Harus Kuliah Jurusan Manajemen,” Universitas Multimedia Nusantara, Oct. 19, 2022. https://www.umn.ac.id/alasan-mengapa-harus-kuliah-jurusan-manajemen/ (accessed Oct. 26, 2023).

 

 

Open chat