Sosialisasikan Program Matching Fund 2022 kepada pihak sekitar Unit Banjaran Guwosari

Sosialisasikan Program Matching Fund 2022 kepada pihak sekitar Unit Banjaran Guwosari

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Alma Ata – Selasa, 6 September 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Alma Ata menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Matching Fund kepada Padukuhan sekitar Unit Desa Banjaran Guwosari, bertempat di Kantor Kalurahan Guwosari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sosialisasi dilakukan dengan maksud untuk ‘kulonuwun’, yakni menginformasikan serta memohon izin atas keberadaan dan pelaksanaan Program Matching Fund Tahun 2022 oleh tim FEB Universitas Alma Ata kepada beberapa pihak dan juga kepada masyarakat sekitar Kawasan Wisata Unit Banjaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh tata pamong kalurahan Guwosari, direktur dan tim pengelola BUMDES Guwosari,  Pak Dukuh Watu Gedug, Kentolar Lor, dan Kembang Putihan yang merupakah padukuhan yang berada di sekitar kawasan wisata Unit Banjaran. Selanjutnya, turut hadir ketua Rt 01 dan Rt 02 Padukuhan Watugedug, ketua Rt 02 Padukuhan Kentolan Lor, dan ketua Rt 02 Padukuhan Kembang Putihan. Sedangkan dari tim Universitas Alma Ata (UAA) dihadiri oleh ketua tim pelaksana kegiatan Ibu Defia Ifsantin Maula, S.I.P., M.B.A., CEC besera tim pelaksana kegiatan di lapangan Program Matching fund 2022.

Perihal yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi antara lain pemaparan rencana kegiatan yang mendukung pelaksanaan Program Matching Fund 2022 antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UAA dengan Kalurahan Guwosari, serta mengundang masyarakat, pelaku UMKM di sekitar Kawasan Wisata Unit Banjaran untuk mengikuti kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk  meningkatkan daya siap warga sekitar untuk mengembangkan dan menerima pengembangan wisata Unit Banjaran.