PRODI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ALMA ATA MOA MBKM DENGAN 12 PRODI EKONOMI SYARIAH LPTNU

PRODI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ALMA ATA MOA MBKM DENGAN 12 PRODI EKONOMI SYARIAH LPTNU

Prodi Ekonomi Syariah Alma Ata – Pada tanggal 15 Desember 2021 prodi Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata Yogyakarta menandatangani Momerandum of Agreemen (MoA) di bidang kerjasama akademik khususnya dalam penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Acara penandatangan dilaksanakan di Unversitas Wahid Hasyim Semarang diwakili oleh Al Haq Kamal, M.A selaku ketua program studi ekonomi Syariah Unversitas Alma Ata.

Rektor UNWAHAS Prof. Dr. H. Mudzakir Ali, MA dalam pembukaan acara penandatanganan MoA menyatakan bahwa akreditasi unggul Perguruan Tinggi bisa diperoleh dengan syarat minimal 50% dosennya sudah S3 atau bergelar Doktor. Hal penting lain yaitu membentuk dosen yang berkarakter dalam edukasi dengan mulai merubah cara berpikir, mengajar, dan meneliti sehingga akan melahirkan akreditasi unggul di bawah LPTNU.
Setelah MoA ditandatangani kegiatan tridharma perguruan tinggi akan direalisasikan sesuai dengan isi MoA terutama di bidang pertukaran pelajar, penelitian dan publikasi dosen, serta pengabdian masyarakat. Hal penting lain yaitu dalam membangkitkan semangat kerjasama prodi Ekonomi Syariah direncanakan membentuk Konsorsium Prodi Ekonomi Syariah dibawah LPNU.

Open chat